Dongkrak Minat Baca Masyaarakat, Bupati Labuhanbatu Resmikan Pojok Baca Digital (POCADI)

Dunia Perpustakaan | Sebagai bangsa, Indonesia sesungguhnya tak hanya memunggungi laut dan maritim tapi juga menafikan buku dan budaya membaca.

Ada banyak sekali alasan mengapa membaca itu penting. Mulai dari meningkatkan dan merawat mutu ingatan, mengurangi stres, memperkaya perbendaharaan kata, menambah pengetahuan, hingga mengembangkan kemampuan menulis.

Karena itu membaca menjadi keterampilan dasar yang harus dimiliki setiap orang. Seseorang yang punya kemampuan membaca dengan sendirinya memiliki perkakas sangat penting untuk bertahan hidup.

Maka dari itu untuk meningkatakan minat baca masyarakat, Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe ST MT, meresmikan Pojok Baca Digital (POCADI) di gedung D RSUD Rantauprapat jalan KH Dewantara, Senin (25/1/2021).

Dikutip dari mudanews.com, Dalam bimbingan dan arahannya Bupati Labuhanbatu, H Andi Suhaimi Dalimunthe ST.MT menyebutkan, tujuan didirikanya Pojok Baca Digital adalah untuk meningkatkan minat baca masyarakat Labuhanbatu dan juga menghindari kerumunan di tempat ramai.

Kepala Dinas Perpustakaan Leo S, Marpaung menyebutkan, pendirian POCADI merupakan apresiasi dari perpustakaan nasional untuk kabupaten Labuhanbatu, atas upaya yang dilakukan pemerintah kabupaten Labuhanbatu membudayakan membaca kepada masyarakat.

Usai memberikan arahan, Bupati Andi Suhaimi didampingi Direktur RSUD Rantauprapat dr. Syafril M Harahap SPb, dan Kepala Dinas Perpustakaan Leo S. Marpaung melakukan pemotongan pita tanda diresmikannya POCADI, dan meninjau ruangan POCADI, dilanjutkan dengan menyapa para pasien yang ada di RSUD Rantauprapat.

TENTANG Dunia Perpustakaan

duniaperpustakaan.com merupakan portal seputar bidang dunia perpustakaan yang merupakan bagian dari CV Dunia Perpustakaan GROUP. Membahas informasi seputar dunia perpustakaan, mulai dari berita seputar perpustakaan, lowongan kerja untuk pustakawan, artikel, makalah, jurnal, yang terkait bidang perpustakaan, literasi, arsip, dan sejenisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *