Microlibrary Warak Kayu Terpilih sebagai 15 Bangunan Terbaik Dunia 2021

Dunia Perpustakaan | Microlibrary Warak Kayu | Masih dalam suasana pandemi covid-19, ada kabar baik datang dari dunia design dan arsitektur Indonesia, dimana salah satu karya design terbaik yang diciptakan Perusahaan ternama SHAU bernama Microlibrary Warak Kayu barusaja meraih penghargaan sebagai satu dari 15 Bangunan terbaik dunia 2021.

Penghargaan ini tentunya sebuah kebanggaan untuk perusahaan SHAU sebagai perusahaan yang dipercaya membangun Microlibrary Warak Kayu di Semarang, sekaligus kebanggaan bagi dunia arsitektur di Indonesia,karena salah satu perusahaan asal Indonesia ini berhasil meraih penghargaan tersebut.Kebanggaan ini tentunya tidak berlebihan, hal ini dikarenakan proses seleksi yang ketat dalam proses pemilihan penghargaan bergengsi ini.

Perlu anda ketahui bahwa ARCHDAILY.COM merupakan salah satu portal terbaik dengan jutaan pembaca yang tersebar di seluruh dunia adalah pihak yang memberikan penghargaan tersebut.

Ajang penghargaan dengan nama “BUILDING OF HE YEAR 2021” ini dilakukan dengan seleksi yang sangat ketat, dimana pihak archdayli.com menyeleksi dari ribuan design bangunan di penjuru dunia, yang kemudian melibatkan ratusan ribu pembaca untuk memilih 15 bangunan terbaik di penjuru dunia.Total lebih dari 200 ribu suara yang masuk yang mengikuti proses seleksi ini. Proses seleksi sendiri dilakukan sekitar 21 hari, dengan membebaskan lebih dari 200 ribu pembaca untuk memilih sesuai dengan penilaian mereka masing-masing.

Dalam ajang ini ada pembagian kategori, diantaranya ada kategori COMMERCIAL ARCHITECTURE, CULTURAL ARCHITECTURE, EDUCATIONAL ARCHITECTURE, HEALTHCARE ARCHITECTURE, dan kategori lainya, termasuk kategori PUBLIC & LANDSCAPE ARCHITECTURE.

Microlibrary Warak Kayu sendiri mendapatkan penghargaan untuk kategori PUBLIC & LANDSCAPE ARCHITECTURE.Dengan capaian ini, semoga saja bisa menginspirasi dunia arsitektur di Indonesia agar mampu dikenal dunia.

Dari sisi bidang dunia perpustakaan, semoga saja kedepanya, semua perpustakaan di Indonesia, mulai dari perpustakaan desa, TBM, perpustakaan sekolah, perpustakaan umum, perpustakaan perguruan tinggi bisa membangun perpustakaan yang keren, yang instagramable, dengan fasilitas yang lengkap, nyaman, dan membuat masyarakat kecanduan untuk selalu datang berkunjung ke perpustakaan.Tahukah anda bahwa salah satu fungsi perpustakaan di Indonesia yang belum banyak digarap adalah fungsi perpustakaan sebagai tujuan rekreasi.

Fungsi yang satu ini menjadi sangat sulit tercapai, karena pembangunan perpustakaan di Indonesia, rata-rata masih dibuat “asal jadi”. Sangat berbeda sekali dengan di negaraa-negara maju. Dimana perpustakaan dibangund dengan sangat serius dengan konsep desaign yang modern, instagramable, yang pastinya sangat layak untuk jadi tujuan wisata.Bagaimana dengan di Indonesia?

Di Indonesia beebrapa sudah mulai menyadari pentingnya pembangunan perpustakaan yang dibuat dengan serius dan didesign dengan bentuk yang keren. Tapi sayangnya, jumlahnya masih minoritas. Anda bisa melihat sendiri di sekitar anda.Namun tentunya, kita harus tetap optimis, karena sudah terbukti, dengan terpilihnya Microlibrary Warak Kayu menjadi salah satu design bangunan terbaik di dunia, semoga bisa menginspirasi perpustaakaan lain agar membuat perpustakaan yang keren dan disukai pengunjung, semoga!Semoga!

TENTANG Dunia Perpustakaan

duniaperpustakaan.com merupakan portal seputar bidang dunia perpustakaan yang merupakan bagian dari CV Dunia Perpustakaan GROUP. Membahas informasi seputar dunia perpustakaan, mulai dari berita seputar perpustakaan, lowongan kerja untuk pustakawan, artikel, makalah, jurnal, yang terkait bidang perpustakaan, literasi, arsip, dan sejenisnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *